Sambut HUT TNI Ke 75, Korem 162/WB Gelar Olahraga dan Baksos

by
Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, saat membuka olahraga bersepeda sejauh 75 km yang digelar Korem 162/WB. Foto: Humas Korem 162/WB.

Mataram, suluhntb.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 tahun 2020, Korem 162/WB menggelar olahraga bersepeda sejauh 75 km. Itu diikuti oleh club goweser termasuk perwakilan personel jajaran TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri se-Kota Mataram dengan titik start Hotel Lombok Astoria yang dilepas oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi oleh Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, ketua Koni Prov NTB dan finish di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah. Kegiatan itu dikolaborasikan dengan Bakti Sosial (Baksos) Pemberian piagam penghargaan kepada tim medis, donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menyampaikan, hari ini melaksanakan olahraga bersepeda dikolaborasikan dengan Baksos donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun 2020 bertujuan untuk menggelorakan budaya olahraga sekaligus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dalam tatanan kehidupan dengan kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini sengaja kami pusatkan di Kuta Mandalika untuk menggeliatkan pariwisata dan ini adalah wujud bakti kami kepada masyarakat dengan melaksanakan baksos, baik donor darah maupun pembagian sembako sambil berolahraga mudah-mudahan ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Danrem mengatakan, event kegiatan hari ini bertema “sinergi untuk negeri” sesuai dengan yang diperintahkan oleh Panglima TNI, maka kita TNI bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia demi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Dengan petunjuk tersebut kami aplikasikan hari ini, kami bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di NTB,” pungkas Danrem.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan donor darah dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di lokasi setempat.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kasrem 162/WB, PJU Polda NTB, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB, Para Pasi Korem 162/WB, FKPD Prov. NTB, Ketua KONI Provinsi NTB.

Untuk diketahui, kegiatan olahraga dan Baksos juga digelar di Kodim 1607/Sumbawa. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *