Polda NTB Gelar Bedah Perahu di Gili Rei Lombok Timur

by
Bedah Perahu.
Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, saat menyerahkan bantuan ke warga Dusun Gili Rei, Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Senin (29/6). Foto: Humas Polda NTB.

Lombok Timur, suluhntb.com – Polda NTB, melalui Direktorat Pol Airud menggelar “Bedah Perahu” di Dusun Gili Rei Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Senin (29/6). Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, dalam sambutannya mengungkapkan, Hari Bhayangkara ke-74 akan dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali. Mengingat bahwa Polri merupakan abdi negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat.

“Sesuai pesan Bapak Kapolri bahwa Polri harus ada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Nah, pemberian bantuan ini sebagai wujud pengabdian kami serta sebagai bukti bahwa kami ada untuk masyarakat, lebih-lebih pada masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Iqbal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB  menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga setempat. Bantuan itu berupa satu unit perahu motor untuk fasilitas tranportasi laut bagi anak-anak sekolah, bantuan paket peralatan sekolah dan sembako bagi 31 siswa serta100 paket sembako untuk warga Dusun Rie.

“Ini merupakan program Hari Bhayangkara ke-74 yang melibatkan pihak pemerintah, Polri, dan TNI, guna meringankan beban masyarakat pesisir pantai,” katanya.

“Niat kami tulus untuk membantu masyarakat lewat Program Bimbingan Masyarakat di Perairan. Merupakan suatu kemuliaan bagi kami pihak Kepolisian untuk dapat berbakti kepada masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, Kapolda juga tak bosan-bosan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Karena itu merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, tokoh agama dan masyarakat (togama), tokoh pemuda, dan lain-lain.

“Dengan merebaknya pandemi virus Corona, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus tali rantai penyebarannya,” pesannya.

Turut mendampingi Kapolda NTB dalam acara Bedah Perahu beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, dan tampak hadir pula Bupati bersama Sekretaris Daerah (Sekda)Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, dan Dandim 1615/Lombok Timur. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *