PLN NTB Salurkan CSR, Puskesmas di Kota Mataram Dapat Jatah APD

by -4 views
PLN NTB Salurkan CSR
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Dony N. Gustiarsyah (kanan), saat menyerahkan bantuan APD di sejumlah Puskesmas di Kota Mataram (12/06).


Mataram, suluhntb.com – Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN NTB kembali memberikan bantuan dalam upaya penanganan Covid-19 di kota Mataram. Kali ini, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Dony N. Gustiarsyah menyerahkan secara langsung bantuan kepada tenaga medis untuk beberapa Puskesmas yang berada di Kota Mataram (12/06).

“Selain menjaga keandalan pasokan listrik, kami juga berkomitmen untuk peduli dan memberikan perhatian terhadap penanganan Covid-19. Oleh sebab itu, hari ini kami datang untuk memberikan bantuan, khususnya tenaga medis di Puskesmas.” Tutur Dony.

Bantuan yang diberikan adalah berupa Alat Pelindung Diri (APD), yang terdiri dari hazmat coverall, googles, sarung tangan, masker medis, vitamin dan juga suplemen. Penyerahan bantuan dilakukan langsung ke empat Puskesmas di Kota Mataram, yaitu Puskesmas Tanjung Karang, Puskesmas Ampenan, Puskesmas Pejeruk dan Puskesmas Dasan Agung.

“Untuk saat ini, bantuan kami fokuskan di Kota Mataram, mengingat penyebaran Covid-19 yang paling banyak pasien terpapar adalah Kota Mataram. Namun, ke depan, bantuan akan kami lakukan bertahap dan tersebar.” jelas Dony.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Kepala ataupun perwakilan setiap Puskesmas memperoleh bantuan. Salah satunya dari Lalu Budiawan, Kepala Puskesmas Tanjung Karang, yang merupakan salah satu Puskesmas dengan penanganan pasien Covid-19 terbanyak diantara empat puskesmas yang diberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN UP3 Mataram. Saya pastikan bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk kami, selaku tenaga kesehatan yang terlibat langsung pada penanggulangan covid-19 di Kota Mataram dan khususnya di wilayah Puskesmas Tanjung Karang,” ucap Lalu Budiawan.

Sebelumnya, PLN UP3 Mataram melalui program CSR juga memberikan bantuan berupa sumur bor untuk masyarakat di Desa Bengkaung, Lombok Barat (04/06).

“Kami sangat berharap bantuan yang diberikan dapat membantu penanganan Covid-19. Kami juga mohon doa agar seluruh pegawai PLN yang bertugas senantiasa diberikan kesehatan untuk menjaga pasokan listrik di masyarakat.” harap Dony.

Pada kesempatan itu, Dony juga mengimbau seluruh masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan layanan online PLN untuk mendukung pelaksanaan physical distancing.

“Pengaduan dapat disampaikan masyarakat dapat melalui Contact Center PLN 123, instagram @pln123_official, twitter @pln_123, facebook PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile. Kami siap 24 jam melayani.” jelas Dony.

Untuk informasi lokasi pemeliharaan terencana yang berdampak kepada pelanggan, dapat dilihat di Facebook PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat dan juga Instagram @pln.ntb. (Red/SJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *