Menuju Kampung Sehat, 400 KK Dapat Bantuan Tempat Cuci Tangan

by
Bhabinkamtibmas Desa Tapir, Briptu Sandy (kiri), bersama Ketua BPD, saat mengganti tempat cuci tangan warga. Foto: Istimewa.

Sumbawa Barat, suluhntb.com – Menuju kampung sehat, Bhabinkamtibmas Desa Tapir, Briptu Sandy Eka Saputra membantu pihak desa dan masyarakat setempat untuk mewujudkannya. Ia bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) rutin mengecek tempat cuci tangan warga yang sudah tidak lagi berfungsi atau rusak sehingga dapat diganti dengan yang baru.

“Lebih kurang 400 Kepala Keluarga diberikan bantuan tempat cuci tangan yang baru dan sabunnya oleh desa secara gratis dari anggaran dana desa,” kata Kapolsek Seteluk melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Senin (22/6).

“Ini bentuk keseriusannya bersama pihak Desa Tapir dalam mewujudkan kampung sehat menuju tatanan hidup baru bebas covid-19,” sambungnya.

Selain membagikan tempat cuci tangan, Ia bersama pihak desa juga rutin mensosialisasikan Kampung Sehat kepada seluruh masyarakat desa Tapir sehingga mereka paham. “Sosialisasi ini terus kami lakukan agar masyarakat mengerti dan setelah mengerti mereka akan melakukannya,” ujarnya.

Cara ini, lanjutnya, menggugah partisipasi masyarakat bergerak bersama dan membantu pemerintah untuk mewujudkan Kampung Sehat yang bermuara pada pencegahan dan pengendalian covid-19.
Masyarakat juga diberikan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan cara menggunakan masker.

“Kuncinya satu, partisipasi masyarakat ikut serta mensukseskan Kampung Sehat ini agar pencapaiannya maksimal,” kata dia.

Karena itu, ia mengimbau warga untuk tetap menjaga jarak, mengikuti protocol kesehatan dan bagi pelaku perjalanan diharapkan mengikuti anjuran isolasi mandiri selama 14 hari. “Ini untuk kita bersama, untuk keselamatan semua masyarakat jadi mari kita patuhi bersama,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *