Mengisolir Penyebaran Covid-19, Sekda KLU Bagikan Masker di Pasar Tanjung

by
foto: api/humaspro

Tanjung, Humaspro Setda KLU – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara didampingi Asisten Ekonomi dan APP Setda KLU Ir. H. Rusdi, Plt. Asisten Administrasi Umum Setda KLU Evi Winarni, SP, M.Si, bersama para kepala OPD dan Camat Tanjung Syamsul Bahri, S.Sos., MM membagikan masker kepada pengunjung Pasar Tanjung sekaligus meninjau lokasi unit pelayanan karantina rumah sakit sementara, tempat isolasi warga terpapar Covid-19 (22/4/2020).

Ditemui disela-sela peninjauan, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH menyampaikan, hari ini (kemarin-red) Satgas Covid-19 KLU melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di lima kecamatan secara serentak.

“Kita menyosialisasikan bagaimana virus ini tidak menyebar yaitu memberikan edukasi dan masker. Harapan kita setiap mereka keluar rumah menggunakan masker,” tuturnya.

Ditrinya juga memahami adanya masukan masyarakat terkait kondisi pasar yang belum memiliki fasilitas tempat cuci tangan, sembari berjanji pihaknya segera menindaklanjuti dengan memerintahkan leading sektor terkait untuk secepatnya merespons masukan tersebut.

“Dengan demikian harapan kita semua lapisan masyarakat paham,” terangnya.

Menjawab pertanyaan awak media terkait jumlah masker yang dibagikan, H. Suardi mengatakan, masker yang didistribusikan berjumlah sekitar 1000 masker.

“Pembagian masker kita laksanakan hari ini dan besok. Masker ini sendiri dibuat oleh para pegiat UKM yang ada di KLU,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, unit layanan rumah sakit sementara, tempat warga terpapar corona diakuinya, masih kekurangan alat komunikasi. Lantaran ada beberapa kegiatan yang dilakukan secara bersamaan sehingga membutuhkan alat komunikasi yang cukup.

“Terkait fasilitas sudah lengkap. Ada kasur, ada kipas angin, makanan, air dan juga dilengkapi televisi. Mudah-mudahan semoga besok Al-Quran bisa didroping sehingga kebiasaan mereka di rumah bisa dilakukan disini. Kasur sudah kita siapkan 100 unit, tetapi yang baru ditempati 47 orang yang notabene dinyatakan reaktif,” imbuhnya. (api)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *