Kapolda Baru Diminta Tingkatkan Peran Serta dalam Penanganan Covid-19

by
Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si, saat Sertijab kepada Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H. Foto: Humas Polda NTB.

Mataram, suluhntb.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, meminta Kapolda yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan peran serta dalam penanganan wabah virus corona atau Covid-19. Itu ia sampaikan saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 9 Kapolda, diantaranya Kapolda NTB, dari Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si kepada Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H.

Menurutnya, mutasi jabatan adalah merupakan suatu hal yang biasa dan suatu keniscayaan dalam organisasi dalam rangka regenerasi dan tour of duty. Untuk itu diberikan kesempatan yang sama kepada siapa pun dalam pembinaan kariernya, selama memiliki kemampuan dan loyalitas kepada organisasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas bagi pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru dan tingkatkan peran serta dalam penanganan Covid-19,” ujar Idham Aziz, saat memimpin Sertijab 9 Kapolda melalui Vicon dari Mabes Polri, yang diikuti pejabat yang sertijab dengan posisi di Polda masing masing, Jumat (8/5).

Untuk diketahui, kegiatan Sertijab menyesuaikan dengan standar protokol Covid-19. Itu dengan menjaga jarak fhysical distancing, atau tidak melaksanakan Sertijab seperti biasanya.

Agenda Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), berlangsung di Gedung Rupatama Polda NTB, Jumat (8/5) pagi. Sertijab dihadiri Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Asby Mahyuza dan pejabat utama Polda NTB lainnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *