Dandim 1606/Lobar Silaturahmi Bersama Bupati dan Forkopimda KLU

by
foto: den/humaspro

Tanjung, Humaspro Setda KLU – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Lobar yang baru Kolonel. Arm Gunawan, S.Sos. MT, mengunjungi Kabupaten Lombok Utara untuk silaturahmi sekaligus perkenalan kepada Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH MH, beserta Forkopimda di Aula Kantor Bupati (24/6/2020). Hadir bersama Bupati menerima Dandim 1606/Lobar, Kapolres Lombok Utara AKBP Fery Jaya Satriansyah, SH, Sekda KLU Drs. H. Suardi MH, unsur Forkopimda, Para Asisten, Kepala OPD dan Camat se-KLU.

Mengawali sambutan Bupati Najmul mengucapkan selamat datang untuk Dandim yang baru di Lombok Utara.

“Inilah Kabupaten Lombok Utara, dengan segala keterbatasannya, terutama keterbatasan fisik bangunan yang disebabkan gempa kemarin dan salah satu tempat yang tersisa adalah tempat kita ini. Kerusakan terbesar di NTB adalah Kabupaten Lombok Utara. Dengan jumlah korban meninggal dunia 471 orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, KLU adalah daerah termuda di provinsi NTB yang pada tanggal 21 Juli mendatang, merayakan ulang tahun ke-12. Pemekaran dari kabupaten induk: Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyambut gembira kedatangan Dandim. Sekaligus berharap dapat bermitra dengan baik, dalam rangka berkhidmat kepada masyarakat di Lombok Utara.

“Mengingat kita memang belum punya Makodim, tetapi langkah-langkah ke arah itu terus dipersiapkan. Tanah sudah kita siapkan dan proses sudah kita lakukan. Kami berharap dengan kehadiran Dandim, dapat membantu kami, menginginkan adanya Makodim di Lombok Utara,” harapnya.

Dilanjutkannya, situasi keamanan stabil dan terkendali. Sejak gempa sampai Covid-19 menguatkan semangat. Bupati Najmul berterima kasih kepada Kapolres serta Dandim yang senantiasa saling menguatkan dengan Pemerintah Daerah. Menata langkah untuk beradaptasi terhadap persiapan new normal.

“Kemarin, dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) melakukan rapat untuk bertahap mengaktifkan kegiatan belajar santrinya sebagai proses adaptif. Harapan kita sekolah-sekolah sudah bisa normal. Tentu dengan memperhatikan protokol Covid-19,” tuturnya.

Ketika ditanya awak media terkait usulan pembentukan Makodim, Bupati Najmul mengatakan Pemda KLU telah berproses, tanahnya luas disiapkan. Mungkin tahun 2021 bisa sudah dibangun. Tempatnya sentral dan tepat, lokasinya di Gondang.

Dalam pada itu, Dandim 1606/Lobar pada sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa.

“Terima kasih atas dukungan Pemda KLU, semoga pemerintah pusat dalam hal ini Angkatan Darat dapat merealisasikannya. Mudah-mudahan bisa segera ada Kodim Lombok Utara,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, dirinya memperkenalkan dab menceritakan sekelumit perjalanan karier dari awal bertugas di Makassar (1998 – 2006), kemudian pindah ke Cimahi Bandung, setelah itu dipercaya menjadi Dandim Kulonprogo Yogyakarta. Kemudian pindah ke Mabes Angkatan Darat. Kini sebagai Dandim 1606/Lobar.

“Alhamdulillah, Allah mempertemukan kita di sini, itu adalah amanah. Mari kita saling mendukung dan mengingatkan,” imbuh dandim.

Ketika diwawancarai pewarta, Dandim 1606/Lobar mengatakan telah melihat dan meninjau lahan yang bakal jadi Makodim Lombok Utara. Lahan sudah dihibahkan dan dalam proses pengajuan. Rencana ini sudah diusulkan ke Mabes AD,” pungkasnya.

Rangkaian acara berlangsung singkat dan khidmat, diakhiri dengan foto bersama, dalam suasana hangat. (sas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *