Cegah Peredaran Narkoba, Korem 162/WB Gelar Sosialisasi P4GN

by
Suasana sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Makorem 162/WB. Foto: Humas Korem 162/WB.

Mataram, suluhntb.com – Korem 162 Wira Bakti (WB) menggelar sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sosialisasi itu kepada para pajurit dan PNS satuan jajaran Korem 162/WB, yang berlangsung di Aula Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Senin (28/9).

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiintel Kasrem 162/WB, Letkol Inf Setiya Asmara, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja dari komando atas. Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh prajurit dan PNS mengenai bahaya narkoba.

Dia menambahkan, dampak narkotika tidak hanya merusak mental dan kesehatan para penggunanya. Namun, juga sangat mengganggu kehidupan masyarakat lainnya. Hal ini terlihat dengan meningkatnya jumlah kasus kriminalitas di daerah-daerah di Indonesia.

“Narkoba merupakan ancaman nyata bagi negeri ini maka masyarakat harus bersatu dalam memeranginya, jangan sampai kita malah ikut terjerumus,” ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, melalui kegiatan sosialisasi P4GN ini saya berharap para anggota dapat memahami dan mengerti bahaya dari penyalahgunaan narkotika, sehingga nantinya ilmu atau informasi yang diperoleh melalui kegiatan ini dapat disampaikan kepada keluarga rekan dan masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

“Perhatikan setiap materi yang nantinya disampaikan oleh tim sosialisasi, apabila ada hal yang belum dimengerti agar ditanyakan,” imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Dandenpal Mataram, Dandenkesyah Mataram, Dandenpom IX/2 Mataram, Dandenhubrem 162/WB, Wadan Denzibang Mataram, Kapenrem dan Kakumrem 162/WB. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *