Bank Indonesia Ambil Peran dalam Wisata Halal dan Industrialisasi NTB

by -11 views
Foto: red/suluhntb.com

Mataram, suluhntb.com – Wisata halal NTB mendapat catatan dan perhatian khusus dari Bank Indonesia (BI). BI ingin mendorong wisata halal NTB ini, tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga di dunia internasional. Bank Indonesia berkomitmen untuk mendorong dan mempromosikan wisata halal NTB hingga ke berbagai belahan dunia.

Hal itu ditegaskan Deputi Bank Indonesia, Dody Waluyo Bank di hadapan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat Policy Brief dan Seminar Nasional di Aula Bank Indonesia Perwakilan NTB, Senin (10/02/2020).

“Kami dari Bank Indonesia  berkomitmen untuk mendorong NTB sebagai satu destinasi wisata halal secara global, bukan hanya di Indonesia,” ungkapnya pada kegiatan dengan tema Perekonomian Indonesia dan Arah Kebijakan.

Selain itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong Bank Indonesia untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan industrialisasi di NTB.

“Industrialisasi adalah program utama Nusa Tenggara Barat, kalau di sini sukses, pemerintah pusat akan belajar dari kita. Jadi cita-cita ini adalah cita-cita besar,” kata Gubernur NTB.

Ia mengungkapkan bahwa proses pengolahan, dari bahan mentah menjadi barang jadi akan meningkatkan nilai tambah barang tersebut, sehingga harga jual tentu juga bertambah. Hal ini tentu akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Hadirnya industrialisasi adalah jalan menuju cita-cita tersebut. (red/ydh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *